Cara Membuat Bootable Windows 7 Pada FlashDisk


[Tips] Membuat Bootable Windows 7 Pada FlashDisk

Bararangkali sekarang ini udah gak jaman lagi Install windows 7 PC/Laptop menggunakan CD/DVD. DVD yang mempunyai kelemahan dalam prosess baca yang lebih lambat dibandingkan flashdisk dan juga acap kali sering rusak/tidak terbaca jika tergores sedikit. Apalagi jika sudah di gunakan berkali-kali untuk menginstall.
Menginstall dengan FlashDIsk lah pilihan yang menjadi alternatif terbaik. Akan tetapi bagaimana membuat agar supaya kita bisa menginstall windows 7 dengan menggunakan flash disk. Dalam kesepatan yang lain saya telah
memposting tulisan Membuat Bootable Windows XP Pada FlashDisk.  Dan kali ini akan membahas bagaimana membuat Bootable Windows 7 pada FlashDisk.
Persiapan :
  1. Download wintoflash disini http://wintoflash.com/download/en/ silahkan pilih yang versi terbaru jenisnya porteable atau installer.
  2. Master Windows 7. Bisa berupa DVD atau Masih dalam Bentuk file .ISO
  3. USB Flashdisk berkapasitas minimal 4 Gb,
  4. Laptop/PC yang akan di Install
Proses Pembuatan :
1. Install WinToFlash.exe Jika menggunakan WinToFlash Installer. Dan Extract WinToFlash.zip Jika menggunakan yang Porteable. Jalankan file WinToFlash.exe
2. Klik Centang Ijo, Windows Setup Tranfer Wizard
3. Pilih Next pada kotak dialog Wizard.
4. Pada form Windows files path, pilih tempat file master installer windows berada, Jika menggunakan DVD pilih CD/DVD Drive. Sedang jika menggunakan file type .iso silahkan di extract dan arahkan ke sana.
kolom USB drive pilih Flashdisk yang akan diisi dengan file master windows tadi. Kemudian pilih Next.
5. Akan muncul kotak dialog Windows License Agreement. Pilih I Accepted the terms of the license agreement, lalu pilih Continue. Selanjutnya akan muncul permintaan konfirmasi untuk memformat flashdisk kamu. Pilih OK, Inggat data dalam FlashDIsk yang dianggap penting telah di Backup.
6. Tunggu proses penyalinan file installer windows kedalam flashdisk. Setelah selesai, Pilih Next kemudian Exit.
Kini anda sudah memiliki Flashdisk bootable yang siap digunakan untuk menginstal windows di komputer/notebook manapun layaknya anda menggunakan sebuah DVD installer windows. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah melakukan settingan pada BIOS agar flashdisk dapat terbaca pada saat pertama kali booting.



Selamat mencoba..

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Label

Popular Posts

About Me

My photo
Tak ada yang sempurna di dunia ini, apapun itu...termasuk SYSTEM, karena kesempurnaan itu hanya milik ALLAH SWT.

Followers

Fanepages

Powered by Blogger.

Pencarian

Copyright © / noiglaser.blogspot.com

Template by : Urangkurai / powered by :blogger